Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejar Target, Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Hunian di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 23 April 2024, 11:52 WIB
Kejar Target, Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Hunian di IKN
Pembangunan hunian di IKN/Net
rmol news logo Pembangunan hunian di Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali dilanjutkan setelah libur panjang Hari Raya Idulfitri.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan akan mempercepat pembangunan hunian dan berbagai infrastruktur di IKN.

"Para pekerja konstruksi sudah kembali bekerja di lapangan untuk menyelesaikan berbagai infrastruktur dasar dan perumahan di IKN," terang  Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, dalam pernyataannya yang dikutip Selasa (23/4).

Berbagai target pembangunan hunian, seperti rumah susun (rusun) maupun Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) serta berbagai infrastruktur dasar diharapkan bisa segera diselesaikan dan difungsikan menjelang perayaan Peringatan HUT ke-79 RI bulan Agustus mendatang.

Secara berkala, menurut Iwan, ia terus melakukan kunjungan kerja ke IKN dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap progres pembangunan hunian di IKN demi untuk mencapai target besar yang harus dituntaskan.

Beberapa jenis hunian yang sudah dibangun di IKN adalah Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) tahap I sebanyak 22 tower setinggi empat lantai yang mampu menampung sekitar 10.700 pekerja. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA