Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Soal Pilpres, Tanahnya Ada Di Ketum Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 05 Juli 2018, 14:56 WIB
Anies: Soal Pilpres, Tanahnya Ada Di Ketum Partai
Zulkifli Hasan-Anies Baswedan/Humas MPR
rmol news logo Pertemuan dengan tokoh-tokoh yang muncul di bursa Pilpres 2019 terus dilakukan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Kali ini ketua umum PAN itu menggelar pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ruang kerjanya, Kamis (5/7).

Setelah bertemu secara tertutup selama 20 menit, Zulkifli dan Anies kemudian menemui awak media untuk menyampaikan hasil pertemuannya itu.

Kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli, pertemuannya dengan Anies hanya membahas mengenai masalah Jakarta.

“Kalau ada pertanyaan seputar, pilpres biar Pak Anies sendiri yang langsung menjawab,” kata Zulhasan.

Anies mengamini Zulhas. Menurutnya perbincangan itu sebatas persoalan Jakarta, terutama tentang penyegelan pulau reklamasi. Mantan Mendikbud itu menegaskan bahwa Pemprov DKI akan komitmen menghentikan proyek reklamasi.

“Penyegelan terhadap pulau yang sudah dibentuk akan diteruskan. Kami sedang mengumpulkan seluruh hasil penelitian, kalau sudah lengkap, pasti akan segera dilaporkan,” tukasnya.

Meski begitu, Anies enggan menjabarkan tentang pembicaraan politiknya dengan Zulhas. Kata dia, masalah pilpres merupakan urusan para ketua umum partai.

“Biarlah saya mengerjakan pekerjaan saya membangun Jakarta, masalah pilpres, itu tanahnya para ketua-ketua partai,” tukasnya.

Sebelumnya, Zulhas telah menggelar pertemuan dengan kandidat Pilpres 2019, seperti mantan Menko Kemaritiman Kemaritiman Rizal Ramli, mantan  Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur NTB M. Zainul Majdi, dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA