Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muslimat NU Bentuk Laskar Anti Narkoba Hingga Tingkat Ranting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Minggu, 24 April 2016, 21:37 WIB
Muslimat NU Bentuk Laskar Anti Narkoba Hingga Tingkat Ranting
rmol news logo . Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang juga Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menginstruksikan Pengurus Cabang Muslimat NU se-Indonesia untuk membentuk Laskar Anti Narkoba hingga ke tingkat ranting (kelurahan/desa).

Ajakan itu dia sampaikan saat menghadiri acara Isra' Mi'raj Pengurus Muslimat NU Kabupeten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (24/4). Acara juga dibalut dengan pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Kota Cirebon, dan Kabupaten Majalengka periode 2016-2021, serta deklarasi Laskar Anti Narkoba.

Saat ini ikrar dan deklarasi Laskar Anti Narkoba sudah berjalan di tingkatan Pengurus Wilayah (provinsi), Pengurus Cabang (kabupaten/kota) serta Anak Cabang (kecamatan).

Menurut Khofifah, bahaya narkoba sudah merasuk ke seluruh sendi kemasyarakatan. Tidak mengenal wilayah dan profesi, semua bisa menjadi korban. Jenisnya pun semakin beragam, bisa permen, tisu, permen dan sebagainya.

Karena itu, lanjut dia, keluarga besar Muslimat NU diharapkan menjadi garda terdepan dalam memagari generasi bangsa dari problematika bahaya narkoba.

Khofifah menambahkan bahwa Indonesia sudah darurat narkoba. Seperti yang sering disampaikan Presiden Joko Widodo, di Tanah Air ada 40 sampai 50 orang yang meninggal karena narkoba.

"Saya minta Muslimat NU bergandengan tangan dengan BNN, pemerintah, madrasyah, pondok pesantren, dengan semua kalangan agar jangan sampai tergoda narkoba. Tolong disampikan kepada ibu-ibu, jaga negeri ini, jaga keluarga kita, mudah-mudahan diselamatkan oleh Allah SWT," tukasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA