Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Marwan, Cak Imin dan Kang Said Hadiri Haul Kiai Bisri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 09 April 2016, 08:19 WIB
Menteri Marwan, Cak Imin dan Kang Said Hadiri Haul Kiai Bisri
KH Bisri Syansuri
rmol news logo Haul Akbar salah satu pendiri Nahdlatul Ulama KH Bisri Syansuri ke-37 dan Haul Nyai Haji Nur Chodijah ke 62 digelar di Pondok Pesantren Mambaul Maarif, Denanyar, Jombang tadi malam.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj serta sejumlah kiai khos di Jawa Timur hadir.

Lewat haul tersebut, umat Islam, terutama warga nahdliyin kembali mengingat perjuangan beliau sebagai tokoh NU yang sangat kuat memperjuangkan kemaslahatan umat.

"Misalnya, dulu Almarhum aktif memperhatikan nasib anak yatim dengan keterlibatannya dalam upaya pengembangan organisasi NU, antara lain berupa pendirian rumah-rumah yatim piatu dan pelayanan kesehatan yang dirintis di berbagai tempat," jelas Marwan.

Selain menghadiri Haul para pendiri Ponpes tersebut, pihaknya mereka juga menggelar pertemuan dengan sejumlah Kiai di tempat yang sama guna mengulas kembali semangat perjuangan Kiai Bisri sebagai salah satu tokoh atau Oendiri NU yang dikenal sangat gigih dalam memperjuangkan kemaslahatan umat Islam.

Apalagi, Kiai Bisri selama hidupnya selalu gigih memperjuangkan kesejahteraan umat dengan aktif di dunia politik dan pemerintahan. "Beliau mengajarkan kita bagaimana seharusnya kita memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Ini (Haul) adalah momentum kita untuk mengingat kembali perjuangan beliau," sambung politikus PKB ini.

Marwan menghadiri acara tersebut usai melakukan kunjungan ke Desa panjunan Kecamatan Sukodon Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur terkait penggunaan Dana Desa 2015.

"Tadi setelah melakukan kunjungan ke Desa Panjunan di Sidoarjo langsung menghadiri acara Haul Almarhum Almaghfirlah Kiai Bisri," ungkap tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA