Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Ingatkan Ahok Akan Komitmen Lewat Jalur Independen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 29 Februari 2016, 01:55 WIB
Relawan Ingatkan Ahok Akan Komitmen Lewat Jalur Independen
jubir teman ahok
rmol news logo Sejumlah partai politik sudah menyatakan kesediaan untuk mengsung Basuki T. Purnama pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Relawan orang nomor di Jakarta yang tergabung dalam "Teman Ahok" tersebut tidak mempersoalkan. Meski memang, mereka tetap menginginkan agar Ahok tetap lewat jalur independen.

"Teman Ahok tetap maunya Pak Ahok maju independen. Tapi kalau PDIP mau dukung nggak apa-apa," kata Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, kepada RMOLJakarta, Minggu (28/2).

Amalia menjelaskan, sikap ini diambil 'Teman Ahok' karena komitmen yang diambil ketika mengumpulkan KTP agar Ahok bisa maju melalui jalur Independen.

Ia juga menambahkan, para relawan sejauh ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 742 ribu KTP dari warga.

"Ini kan menyangkut komitmen. Ini bukan kemauan 'Teman Ahok' semata. Tapi aspirasi warga yang kebetulan melalui komunitas 'Teman Ahok'," katanya.

Kendati demikian, Amalia mengaku 'Teman Ahok' menyatakan kesiapan berkomunikasi dengan partai politik. Namun itu sebatas hanya memberi dukungan.

Ia pun mengapresiasi langkah dari partai Nasdem yang mendukung Ahok tanpa memaksakan untuk meminta Ahok memilih maju lewat jalur partai politik.

"Apa yang dilakukan Nasdem adalah tradisi baru partai politik. Nasdem memberikan win-win solusi dengan mau mendengar aspirasi masyarakat," kata Amalia. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA