Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Sumbar Akan Pilih Calon Ketum Yang Didukung Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 27 Februari 2016, 15:53 WIB
Golkar Sumbar Akan Pilih Calon Ketum Yang Didukung Pemerintah
rmol news logo Sejumlah nama-nama calon Ketua Umum DPP Partai Golkar sudah bermunculan. Tapi sebagian besar kader Golkar terutama di daerah, belum menentukan siapa yang akana dipilih dalam Munaslub yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Partai Golkar Sumatera Barat (Sumbar) misalnya. Mereka masih melihat arahan dari Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) terlebih dahulu. Selain itu, seluruh pimpinan DPD I dan DPD II selaku pemilik suara masih akan melihat bobot caketum yang maju.

"Kami ingin mereka yang punya prestasi dan bisa membesarkan Golkar," ujar Ketua DPD I Golkar Sumatera Barat (Sumbar) Hendra Irwan Rahim saat dihubungi (Sabtu, 27/2).

"Tapi yang menjadi patokan kami, caketum tidak mempunyai permasalahan khusus dan juga didukung pemerintah," katanya lagi.

Sebab, lanjut dia, sudah hampir setahun ini Golkar hancur lebur karena bersebarangan dengan pemerintah. "Buat apa kalau Ketum tidak didukung pemerintah akhirnya kami kembali susah lagi," harap dia.

Apalagi, tantangan Partai Golkar ke depan sangat berat, dan Ketum harus bisa memenangkan pertarungan dalam Pemilu 2019 yang akan datang. "Mulai sekarang caketum Golkar harus berpikir memburu kekuasaan karena tahun ini kalah telak," pesan Hendra. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA