Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenpar Tetap Tampilkan Wonderful Indonesia di Pameran Boston

Minggu, 21 Februari 2016, 23:44 WIB
Kemenpar Tetap Tampilkan Wonderful Indonesia di Pameran Boston
ilustrasi/net
RMOL. Kementerian Pariwisata kembali akan berpartisipasi pada pameran pariwisata tahunan yang akan diselenggarakan di Boston, yaitu Boston Globe Travel Show (BGTS) pada 19-21 Februari 2016. Acara itu diselenggarakan di Seaport World Trade Center.

Kepala Bidang Promosi Pasar Amerika dan Afrika, Muhammad Rizky Fauziyani mengatakan, tema yang diangkat tetap mengedepankan brand Wonderful Indonesia. Paviliun Indonesia tetap menampilkan desain yang terinspirasi oleh keanggunan kapal Phinisi yang dilengkapi dengan gambar-gambar keindahan alam, kekayaan budaya, kuliner dan masyarakat lokal Indonesia pada setiap sisinya.

"Untuk partisipasi kali ini, mengikutsertakan para pelaku industri pariwisata yang terdiri dari tour operator dan agen perjalanan seperti Top Indonesia Holiday, Doyan Tour dan Citra Nashwa Tour yang akan turut mempromosikan kepariwisataan Indonesia melalui penjualan paket-paket wisata ke destinasi pariwisata di Indonesia kepada masyarakat AS," kata dia dalam keterangannya, Minggu (21/2), di Jakarta.

Dia jelaskan, untuk menarik minat para pengunjung ke paviliun Indonesia dan juga meningkatkan promosi WI di sosial media, paviliun Indonesia juga disediakan di booth WI yang dapat diunggah dengan hashtag #wonderfulindonesia, mem-follow akun instagram@indtravel, maupun twitter @indtravelID, dan me-like facebook Wonderful Indonesia.

Selain itu, di panggung utama pada kegiatan BGTS ini, tim Wonderful Indonesia
akan menampilkan tarian khas Indonesia, yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banyuwangi, Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah.

"Sebagai tambahan informasi, paviliun Indonesia juga menyediakan makanan khas serta kopi yang berasal dari Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk mengetahui preferensi pasar Amerika Serikat, akan dilakukan survey data pasar terhadap para pengunjung. Survey tersebut berisi tentang destinasi dan jenis wisata yang disukai, asal wisatawan, dan kapan mereka melalukukan perjalanan.

Hal ini akan membantu Kemenpar dalam menyusun dan meng-update strategi promosi pariwisata Indonesia di Amerika Serikat. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA