Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zaki Iskandar Akan Tunjukkan Kader Daerah Mampu Pimpin Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 20 Februari 2016, 18:46 WIB
Zaki Iskandar Akan Tunjukkan Kader Daerah Mampu Pimpin Golkar
zaki iskandar
rmol news logo Ketua DPD II Partai Golkar Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sudah mantap akan maju sebagai calon ketua umum dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Bupati Tangerang ini ingin menunjukkan bahwa kader di daerah juga mampu memimpin partai berlambang beringin tersebut secara nasional.

"Pertama, adalah menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa (kader) Golkar itu banyak dan variatif.  Bukan saja kader yang ada di Jakarta maupun di kepengurusan pusat, tapi juga ada di daerah, yang siap memimpin dan membawa Golkar ke era partai modern," jelas Zaki saat dihubungi petang ini (Sabtu, 20/2).

"Terbukti setelah saya menyatakan siap, ada Pak Syahrul Yasin Limpo, Pak Alex Noerdoin, yang punya prestasi di daerah masing-masing, (juga menyatakan) siap menjadi Ketua Umum Golkar yang akan memberikan warna baru," sambung tokoh muda berusia 42 tahun ini.

Syahrul merupakan Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. Sementara Alex adalah Gubernur Sumatera Selatan yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel.
 
Bagaimana dengan partai modern?

Zaki menjelaskan, Golkar memang memiliki banyak keunggulan, seperti ketersediaan infrastruktur sampai akar rumput. Namun, itu saja tidak cukup. Menurutnya, Golkar harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan saat ini.

"Sekarang ini era media sosial, informasi teknologi. Kecanggihan alat telekomunikasi perlu juga dikedepankan. Ini yang tidak boleh dilupakan oleh Partai Golkar. Jadi harus adaptif terhadap kondisi kekinian untuk menjaring dan menciptakan kader muda," demikian mantan anggota DPR RI ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA