Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilgub DKI, Ini Lima Sosok Yang Paling Mendapat Perhatian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 15 Februari 2016, 04:40 WIB
Jelang Pilgub DKI, Ini Lima Sosok Yang Paling Mendapat Perhatian
ilustrasi/net
rmol news logo Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, bursa bakal calon gubernur DKI sudah mulai ramai diberitakan media online di Indonesia. Lima tokoh yang paling banyak dibicarakan adalah Basuki Tjahaja Purnama, Ridwan Kamil, Ahmad Dhani, Sandiaga Uno, serta Yusril Ihza Mahendra.

"Nama-nama lain yang masuk diantaranya Adyaksa Dault, Abraham Lunggana, Desy Ratnasari, meskipun ekspos di media tidak seketat lima nama di atas," ungkap Direktur Komunikasi Indonesia Indikator (I2), Rustika Herlambang dalam keterangannya (Senin, 15/2).

Indonesia Indicator (I2), perusahaan intelijen media, analisis data, dan kajian strategis dengan menggunakan piranti lunak Artificial Intelligence mencatat, telah melakukan penelitian mengenai hiruk pikuk pilkada DKI Jakarta dari 343 media online di seluruh Indonesia, sepanjang 14 Januari-14 Februari 2016.

Dalam pantauan mesin Intelligence Media Management (IMM), ungkap Rustika, kelima tokoh yang disebut di atas tercatat sebagai Top Person” atau orang yang paling banyak dibicarakan terkait Pilgub DKI Jakarta.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kata dia, muncul sebagai top person pemberitaan satu bulan terakhir dalam 1.254 berita. Ridwan Kamil berada di posisi kedua dengan 596 berita.

Sedangkan, Ahmad Dhani menjadi top person ketiga dengan 330 berita. Sementara Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendara berada di posisi keempat dan kelima dengan 318 berita dan 280 berita. "Keempat nama setelah Ahok memang digadang-gadang akan menjadi penantangnya dalam Pilkada DKI 2017," tutur Rustika. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA