Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jokowi: Selamat Datang PM Hongaria Di Negeri Kepulauan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 01 Februari 2016, 08:42 WIB
Jokowi: Selamat Datang PM Hongaria Di Negeri Kepulauan Indonesia
Viktor Orban/net
rmol news logo . Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyambut kedatangan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban di Istana Merdeka, Jakarta, Senin siang (1/2).

"Selamat datang PM Hongaria Yang Mulia Viktor Orban di negeri kepulauan Indonesia," kata Kepala Negara lewan akun twitter @jokowi sesaat lalu.

Upacara kenegaraan peyambutan PM Hongaria dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara Delegasi Republik Indonesia dan Delegasi Hongaria.

PM Hongaria akan datang bersama sang istri Aniko Levai, para menteri dan sejumlah pengusaha. Menteri yang diboyong Orban ke Indonesia, diantaranya adalah Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Peter Szijjarto, Menteri Pertanian Sandor Fazekas, Menteri Ekonomi Mihaly Varga, Menteri Pembangunan Miklos Sesztak, dan Menteri Pendidikan Tinggi Laszlo Palkovics.

Dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan PM Orban nanti, topik yang akan dibahas antara lain peningkatan kerja sama di bidang ekonomi digital, energi terbarukan, water management serta perdagangan dan investasi. Selain itu, kedua pemimpin akan membahas upaya berkontribusi terhadap perdamaian serta stabilitas kawasan dan dunia.

Pada pukul 12.25 WIB dijadwalkan akan ada penandatanganan MoU antara Pemerintah RI dengan Pemerintah Hungaria di bidang perikanan dan budidaya, serta di bidang program pertukaran pendidikan tinggi. Acara ditutup dengan jamuan makan siang di Istana Negara pukul 13.00 WIB. [rus]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA