Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikabarkan Akan Nyalon Gubernur Jabar 2018, Ini Kata Deddy Mizwar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 07 Januari 2016, 16:38 WIB
Dikabarkan Akan Nyalon Gubernur Jabar 2018, Ini Kata Deddy Mizwar
deddy mizwar
rmol news logo Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, dikabarkan akan maju pada Pemilihan Gubernur Jabar tahun depan. Dia disebut akan menjadi calon gubernur.

Benarkah demikian?

"Lihat kereteg (suara) hati aja," jawabnya usai membuka Festival Drama Musikal Remaja Jawa Barat ke-5, di Gedung Rumentangsiang, Bandung, Kamis (7/1), seperti dilansir RMOLJabar.

Menurutnya, soal siapa pemimpin suatu daerah ke depan, semuanya bergantung pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ia tidak berani secara tegas menyatakan siap maju pada perhelatan politik tersebut.

"Orang sudah ditentukan Allah siapa pemimpin kita. Dan itu sudah ditentukan di Lauhul Mahfudz," katanya.

Namun dia tidak menutup kemungkinan running for Jabar 1 jika memang mendapat dukungan dari masyarakat serta partai politik yang ada.

"Yang jelas bagaimana petunjuk. Petunjuknya, kan bisa macem-macem. Dari elu bisa, dari seorang tukang warung bisa juga. Hanya Allah yang menggerakkan mahluk-Nya. Jadi melalui mahluknya orang mendapat petunjuk. Kalau nggak ada partai yang dukung, mau ngapain?" katanya.

Baginya, pendekatan terhadap lembaga politik merupakan modal utama untuk mendapat usungan atau dukungan. Komunikasi yang baik menjadi kunci utama baginya untuk mendapat keyakinan dari partai pengusung.

"Upaya-upaya ini yang harus dilakukan sebagai seorang manusia. Jadi, sebelum kita lahir sebetulnya sudah ditentukan, nanti gubernur yang akan datang siapa, hanya Allah yang tahu, tinggal bagaimana menggerakkan manusia-manusianya," papar Demiz, sapaannya.

Ia menegaskan, akan mengikuti perkembangan yang ada, bergantung pada kesiapan diri serta kepercayaan masyarakat terhadap dirinya. "Kita ikuti saja. Kita kan nggak ngerti kebutuhan kita yang sesungguhnya," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA