Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba Di Merauke, Agenda Pertama Presiden Tanam Kapsul Impian 2085

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 30 Desember 2015, 01:01 WIB
RMOL. Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana tiba di Merauke, Papua, Selasa malam sekitar pukul 20.30 WIT (29/12) untuk memulai kunjungan kerjanya di Tanah Papua.

Pesawat Kepresidenan RI yang membawa rombongan Presiden sebelumnya lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 13.40 WIB.

Tampak ikut dalam rombongan tersebut antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit.

Setibanya di bandara Mopah Merauke, Presiden Jokowi disambut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Noermantyo yang sudah terlebih dahulu tiba di Merauke.

Hadir Gubernur Papua Lukas Enembe, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan sejumlah pejabat sipil dan militer.

Dandrem 174 Merauke Brigjen TNI Supartodi, seperti dilansir Antara, menjelaskan, selama berada di Merauke, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan penanaman kapsul impian 2085 yang akan dilaksanakan di lapangan Pemda Merauke.

Penanaman kapsul impian itu akan dilaksanakan Rabu (30/12) dan seusai melaksanakan penanaman kapsul, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Wamena.

Selama berada di Wamena, Presiden Jokowi akan meresmikan sejumlah proyek termasuk bandara Wamena.

Seusai melakukan peresmian, Presiden dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Sorong, Papua Barat. Presiden akan mengakhiri tahun 2015 dan menyambut tahun 2016 di Raja Ampat. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA