Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbeda Dengan Parpol Pendukung, Menkeu Sudah Realisasikan Nawacita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 21 Desember 2015, 04:26 WIB
Berbeda Dengan Parpol Pendukung, Menkeu Sudah Realisasikan Nawacita
Bambang Brodjonegoro
rmol news logo Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dinilai sudah berupaya mewujudkan welfare state yang menjadi amanat konstitusi.

Penilaian tersebut disampaikan anggota Komisi XI DPR RI M. Misbakhun seperti dikutip dari pesan singkat yang diterima Redaksi Minggu malam (20/12).

Misalnya, jelas Misbakhun, Menkeu Bambang sudah meloloskan pelayanan penerima BPJS dari 84 juta peserta menjadi 96 juta lalu 120 juta peserta penerima layanan.

"Penerima Bantuan Tunai Bersayarat untuk rakyat miskin supaya bisa tetap sekolah untuk 6 juta keluarga pra sejahtera. Ada anggaran kesehatan 5% sesuai amanat UU Kesehatan diluar 20% dana pendidikan," sambung Misbakhun.

"Itu semua Nawacita," tegas politikus Golkar ini.

Menurut Misbakhun, apa yang dilakukan Menkeu Bambang untuk merealisasikan Nawacita atau sembilan agenda prioritas Jokowi-JK tersebut tak berbanding lurus dengan para pendukung pemerintahan di partai politik.

"Pada pembelaan Koalisi Partai Penguasa pada program Nawacita Presiden yang diwujudkan dalam politik anggaran oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjenegoro, yang ada hanya nafsu kekuasaan untuk menempatkan orang mereka di posisi strategis tersebut," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA