Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Tak Lolos, Surya Tjandra Siap Bantu Pimpinan KPK Terpilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 18 Desember 2015, 22:24 WIB
Meski Tak Lolos, Surya Tjandra Siap Bantu Pimpinan KPK Terpilih
surya tjandra
rmol news logo Pengacara Surya Tjandra tidak lolos dalam pemilihan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Dari 10 calon pimpinan KPK, Surya Tjandra berada di urutan terbawa. Bahkan sama sekali tidak ada anggota Komisi III DPR yang memilihnya.

Meski begitu, dosen Fakultas Hukum Universitas Atmajaya ini mengaku menerima.

"Saya lega, dengan segala kesulitannya sudah terpilih pimpinan KPK yang baru," ujarnya dalam pesan singkat yang diterima sesaat lalu (Jumat, 18/12).

Lima capim KPK yang terpilih adalah Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang, dan Laode Muhammad Syarif.

"Inilah yang terbaik untuk kita semua saat ini. Mereka masing-masing saya kenal dan saya percaya mereka akan memberikan yang terbaik untuk KPK," katanya memberikan penilaian.

Menurutnya, tantangan KPK ke depan adalah memberikan suara harmoni dari kegaduhan dan disharmoni yang sering terjadi belakangan ini. Makanya perlu orang-orang baik di dalam.

"Mereka baik, kita bantu nanti dengan kreatifitas yang produktif untuk mengajak sebanyak mungkin kalangan masyarakat terlibat. Saya siap membantu kalau dibutuhkan," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA