Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lino Tersangka Ibarat Jackpot Dalam Perang Melawan Mafia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 18 Desember 2015, 21:42 WIB
Lino Tersangka Ibarat <i>Jackpot</i> Dalam Perang Melawan Mafia
rmol news logo Perjuangan menghabisi 'mafia pelabuhan' selama lima yang bergulir selama lima bulan terakhir ini telah membuahkan positif positif. Masa tunggu bongkar muat (dwelling time) sudah berhasil dipangkas.

"Per Desember sesuai laporan dari Satgas Dwelling Time yang dibentuk Menko Maritim Rizal Ramli, kini telah menjadi 2,5 hari yang semula 5 hari," jelas Sekjen Perhimpunan Kedaulatan Rakyat, Khalid Zabidi, dalam keterangannya malam ini (Jumat, 18/12).

Selain itu, pada saat bersamaan Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Direktur Utama Pelindo II Richard Joost Lino sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Quay Container Crane ‎di Pelindo II tahun anggaran 2010.

Menurutnya, penetapan RJ Lino sebagai tersangka itu sebagai jackpot ('hadiah perjudian') dalam upaya memerangi mafia-mafia di Indonesia yang menggerogoti kepentingan negara dan menyesengarakan rakyat.

"Rakyat tidak boleh menyerah kepada para mafia-mafia pengusaha berkedok penguasa maupun sebaliknya penguasa berkedok pengusaha. Harus terus dilawan dan dicabut hingga akar-akarnya dan dijebloskan ke dalam penjara," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA