Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Bongkar Pertemuan Bos Besar Freeport Dengan Keluarga JK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 18 Desember 2015, 21:29 WIB
PDIP: Bongkar Pertemuan Bos Besar Freeport Dengan Keluarga JK
James R Moffet
rmol news logo Masyarakat jangan hanya menyorot mantan Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus Freeport. Karena kalau hanya terfokus pada Novanto, persoalan Freeport tak akan bisa diselesaikan.

"Makanya itu, kalau terjebak pada Pak Novanto, kami meyakini tidak akan banyak mengubah, tidak akan memperbaiki keberadaan Freeport untuk kepentingan bangsa," tegas Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira (Jumat, 18/12).

Karena itu dia menegaskan semua yang terlibat cawe-cawe dengan perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut harus dibongkar semua.

Makanya dia meminta pertemuan Chairman Of The Board Freeport McMoran Inc, James R Moffet atau Jim Bob, dengan keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dibongkar.

"Semua yang terlibat itu baiknya dibongkar semua. Pak Novanto itu kan baru satu sisi dalam hubungannya dengan Freeport," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade mengungkapkan ada pertemuan antara Chairman Of The Board Freeport McMoran Inc, James R Moffet sewaktu berkunjung ke Indonesia dengan keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), beberapa waktu lalu.

Keluarga JK yang dimaksud oleh Andre adalah keponakan JK yang bernama Erwin Aksa dan adik iparnya, Aksa Mahmud. Pertemuan itu berlangsung di kantor Bosowa yang tepatnya berada di gedung menara karya lantai 10, Jakarta.
(Klik: Pansus Freeport Penting untuk Usut Pertemuan James Moffet dan Keluarga JK)

"Ini jelas jadi pertanyaan besar masyarakat dan tentunya kami. Disaat ramainya isu perpanjangan kontrak karya Freeport, mereka buat pertemuan. Kami menduga ada strategi lobi-lobi PT Freeport kepada orang yang dianggap dekat dengan wapres JK," beber Andre. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA