Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Projo: Jangan Sampai Indonesia Hancur Karena Ulah Setya Novanto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 07 Desember 2015, 22:36 WIB
Projo: Jangan Sampai Indonesia Hancur Karena Ulah Setya Novanto
budi arie/net
RMOL. Relawan Projo angkat bicara terkait sidang etik Ketua DPR RI, Setya Novanto oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang dilakukan secara tertutup, siang tadi (Senin, 7/12) di Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa proses sidang tersebut sungguh sangat memalukan.

"Kami sepakat dengan Presiden bahwa ini soal moralitas dan wibawa negara. Mau di bawa kemana  demokrasi dan peradaban bangsa kita? Warisan seperti apa yang hendak di berikan kepada generasi mendatang," kata dia dalam keterangan yang dikirimkan ke redaksi, sesaat tadi.

Menurut Budi,  Ketua DPR bukan saja menghina kepala negara, tapi perasaan rakyat yang memilihnya. "Novanto telah menghina negara karena lembaga yang dipimpinnya mengalami degradasi politik yang dahsyat. Kasihan anggota DPR yang masih punya hati nurani ikut terseret," jelasnya.                          

Dijelaskannya, kerusakan yang ditimbulkan Ketua DPR bukan hanya secara institusional, tapi juga etik, nilai dan subtansi demokrasi.
                   
"Negara ini didirikan oleh tetesan darah, keringat dan air mata para pahlawan. Pendiri bangsa mendirikan negara ini dengan keberanian, kejujuran, keikhlasan dan semangat pantang menyerah. Jangan sampai negara ini di hancurkan oleh ulah ketua DPR," katanya.

Karena itu, lanjut dia, kejaksaan, Kepolisian dan KPK harus segera bertindak tegas. Jangan sampai rakyat yang marah dan menjadi hakimnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA