Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komnas HAM Akan Investigasi Kasus Penyerangan Masjid Di Bitung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 13 November 2015, 15:45 WIB
Komnas HAM Akan Investigasi Kasus Penyerangan Masjid Di Bitung
net
rmol news logo Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas kembali terjadinya tindakan intoleransi di Indonesia.

Hal ini terkait penyerangan sekelompok massa terhadap rencana pendirian Masjid As-Syuhada di Kelurahan Girian Permai, Kota Bitung, Sulawesi Utara pada 9 November 2015 kemarin.

"Komnas HAM sesegera mungkin akan melakukan investigasi ke lapangan," ungkap Komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution, dalam pesan singkatnya (Jumat, 13/11).

Dia menegaskan tindakan intoleransi tersebut tidak bisa dibenarkan. Karena itu pemerintah harus hadir dan cepat menyikapi.

"Negara tidak boleh membiarkan tindakan intimidasi apalagi melakukan ancaman. Ini berpotensi akan memperkeruh situasi," imbuhnya.

Sejalan dengan itu, pihak kepolisian harus profesional dan independen dalam menjamin keamanan warga negara dan menindak tegas massa anarkis. Penegakan hukum tidak boleh pandang dulu, keadilan harus ditegakkan.

"Negara wajib hadir melindungi, memajukan, menegakkan dan memenuhi hak-hak konstitusional warga negara dan memastikan semua warga bebas dari rasa takut dan merdeka menjalankan keyakinan agamanya," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA