Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakti Sosial, PIA DPR Hibur Anak-anak Pasien RSCM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 21 Oktober 2015, 00:32 WIB
Bakti Sosial, PIA DPR Hibur Anak-anak Pasien RSCM
RMOL.  Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR menggelar acara bakti sosial dan tali kasih kepada pasien anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, (Selasa, 20/10).

Rombongan berjumlah sekitar 100 orang tersebut dipimpin langsung Ketua PIA DPR Deisti Novanto bersama Soraya Zulkifli Hasan, didampingi Wakil Ketua Grace Fadli Zon, Istha Agus Hermanto, Yotty Mulfachri, dan Ketua Panitia Pelaksana Rita Erizal.

Selain memberikan dana santunan serta buku bacaan kepada anak-anak yang menderita thalassemia, ibu-ibu anggota PIA DPR ini juga menghibur para anak-anak tersebut dengan membacakan dongeng.

Anak-anak yang sedang dirawat tersebut semakin terhibur karena pendongeng Kak Rico yang diundang ibu-ibu istri anggota Dewan ini juga tampil. Selain mendongeng, Kak Rico juga membuat pertunjukan magic ballon.  

Lewat bakti sosial tersebut, Deisti Novanto Deisti berharap dapat mengurangi penderitaan anak-anak. "Kami sebagai bagian masyarakat Indonesia akan terus berupaya menggerakkan hati sesama untuk mau membantu anak-anak ini," ucap istri Ketua DPR RI Setya Novanto ini.

Hal senada disampaikan Soraya Zulkifli Hasan. Menurut istri Ketua MPR Zulkifli Hasan ini kegiatan ibu-ibu PIA DPR ini sangat positif sehingga perlu dukungan semua pihak.  "Semoga kehadiran kami di bangsal anak RSCM ini bisa meringankan beban anak-anak," tandasnya.

Kegiatan sosial ke masyarakat ini rutin digelar PIA DPR setiap bulan. Untuk kegiatan bulan Oktober yang dilaksanakan di RSCM hari ini, PIA Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendapat giliran sebagai panitia.

"(Lewat bakti sosial ini) kami berharap agar pelayanan rumah sakit semakin baik dan tidak ada lagi pasien yang ditolak oleh rumah sakit," ucap Yotty Mulfachri, istri Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap.

Dalam kesempatan itu, rombongan PIA DPR mengunjungi tiga ruangan khusus yang didampingi Direktur Medik dan Keperawatan Dr Ratna Dwi Restuti. Yaitu ruang perawatan anak, ruang bedah otak anak, dan ruang poli thalassemia anak. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA