Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DYL Diduga Ditangkap KPK, Hanura Tunggu Informasi Resmi dari KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 20 Oktober 2015, 23:22 WIB
DYL Diduga Ditangkap KPK, Hanura Tunggu Informasi Resmi dari KPK
sarifuddin sudding
rmol news logo Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Hanura Sarifudin Sudding sudah mendengar kabar bahwa ada teman sefraksinya diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam sebuah operasi tangkap tangan.

"Kita baru dapat infonya dari media sosial. Kita juga belum tahu pastinya," jelas Sudding saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL malam ini (Selasa, 20/10).

Sudding sendiri masih menunggu pengumuman resmi dari lembaga anti rasuah tersebut. "Kita lihat perkembangannya," sambung Sudding.

Sejauh ini Sudding belum mengontak anggota DPR yang diduga diamankan KPK tersebut. Namun, sudah ada teman sejawatnya yang mencoba menghubungi.

"Tapi HP-nya nonaktif," tandasnya.

Sebelumnya Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji mengakui pihaknya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta, Selasa (20/10). OTT itu terkait dengan dugaan suap.

Indriyanto menjelaskan dari OTT telah diamankan 7 orang. "Diduga melibatkan anggota DPR RI," imbuhnya.

Sejauh ini salah seorang yang disebut-sebut ditangkap dalam OTT kali ini adalah Dewi Yasin Limpo, anggota DPR dari Fraksi Hanura. KPK mengantongi bukti uang suap sekitar Rp 1,5 miliar dari OTT ini. Uang diterima adik Gubernur Sulawesi Selatan Sahrul Yasin Limpo itu dalam bentuk dolar AS dan Singapura. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA