Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IA ITB Jakarta akan Berperan Ciptakan Ibukota yang Manusiawi, Anti-Korupsi, dan Beradab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 11 Mei 2015, 06:57 WIB
IA ITB Jakarta akan Berperan Ciptakan Ibukota yang Manusiawi, Anti-Korupsi, dan Beradab
rmol news logo Abdi Munif terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Daerah Jakarta untuk periode 2015-2019 dalam Musyawarah Daerah IA ITB Jakarta di Rumah Alumni, Jalan TB. Simatupang, Jakarta Sabtu kemarin.

Dalam Musda tersebut, Alumnus Teknik Geodesi ITB angkatan 1987 ini mendulang 327 suara. Ia mengalahkan Poempida Hidayatulloh (Teknik Kimia, angkatan 1990) dan Yadi Heryadi (Teknik Elektro, angkatan 1993).

Dalam pemilihan Ketua IA ITB Jakarta kali ini, digunakan aplikasi i-voting (aplikasi pemilu via Internet), melengkapi pencoblosan langsung di TPS yang biasa digunakan selama ini. Sistem pemilihan ketua dengan dual-methode ini memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para anggota IA-ITB untuk dapat menentukan pilihannya secara fleksibel.

Abdi Munif lahir 47 tahun lalu di desa Kalioso, Sragen. Ia menyelesaikan sekolah SMP dan SMA di Yayasan Perguruan Al Islam Solo. Tahun 1987 kuliah di Jurusan Teknik Geodesi, Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Bandung (ITB) hingga lulus S1.

Dia aktif di berbagai organisasi masyarakat antara lain Komite Pembelaan Mahasiswa Untuk Rakyat Indonesia (KPM URI), Forum Studi Islam, Badan Koordinasi Mahasiswa se-Bandung Raya (Bakor Bandung), dan pendiri Yayasan Raushan Fikr yang bergerak dalam pemberdayaan dan pengembangan ekonomi umat.

Saat dihubungi, Abdi Munif mengatakan pada masa kepengurusannya mendatang, IA-ITB Jakarta selain mendorong para alumni yang memiliki kepakaran dalam berbagai bidang untuk berkontribusi dan meningkatkan peran-serta para anggotanya dalam mengatasi berbagai masalah di kawasan Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan sekitarnya (bodetabektangsel), juga mengemban misi utama yakni, mendorong peran aktif alumni ITB dalam pembangunan ibukota negara yang manusiawi, antikorupsi, dan beradab.

"Mereka diharapkan bisa membantu menjawab persoalan yang dihadapi Ibukota negara, Jakarta dan kawasan pendukung di sekitarnya, seperti masalah tatakota, lingkungan, transportasi dan banjir. Serta mendorong peran aktif alumni ITB dalam pembangunan ibukota negara yang manusiawi, antikorupsi, dan beradab," tegas Munif.

Selain memilih ketua baru, dalam musyawarah daerah, IA ITB Jakarta yang dilangsungkan di Rumah Alumni, Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, juga menerima pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya yang dipimpin oleh Hendry Harmen, alumnus Teknik Sipil angkatan 1984.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA