Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IMM Tangerang Gelar DAM, Cetak Kader Antikorupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 27 April 2015, 01:42 WIB
IMM Tangerang Gelar DAM, Cetak Kader Antikorupsi
ilustrasi
rmol news logo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Tangerang menyelenggarakan program perkaderan tingkat II, Darul Arqam Madya (DAM), di kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang sejak Jumat (24/4) hingga Selasa (28/4) mendatang.

Kegiatan dengan tema "Membumihanguskan Risuah di Tanah Tengger dengan Amar Ma'ruf Nahyi Munkar demi Terwujudnya Masyarakat Berakhlakul Karimah" tersebut dibuka Ketua Umum DPD IMM Banten.

DAM ini diikuti 30 peserta yang berasal dari beberapa daerah, di antaranya Kota Tangerang, Pandeglang, Jakarta, Banjarmasin, Medan, Tapanuli Selatan, Pekanbaru, Banyumas, Bogor, dan Surabaya.

Sekretaris DPP IMM Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan, Alpan Habibi, menyambut baik pelaksanaan DAM tersebut. Menurutnya, kegiatan perkaderan harus terus dilakukan. "Apalagi tema yang diambil menyinggung isu-isu yang sedang sentral di republik ini, seperti korupsi," ungkapnya.

Alpan yang juga instruktur kegiatan berharap kegiatan tersebut dapat mencetak kader-kader militan yang mampu bersaing di tingkat regional maupun nasional. "Khususnya bisa melahirkan kader yang kritis terhadap korupsi," tutup alumni IMM Kota Tangerang ini.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Kota Tangerang, Suryanto, menambahkan, perkaderan DAM ini bertujuan untuk mentrasformasi nilai-nilai keilmuan kader. "Sehingga dapat meningkatkan kapasitas untuk nantinya bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA