Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KNPI Lumpuh Total, AMM Desak Bentuk Pimpinan Karateker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 20 April 2015, 01:56 WIB
KNPI Lumpuh Total, AMM Desak Bentuk Pimpinan Karateker
rmol news logo Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Tangerang perihatin terhadap kondisi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang.

Sebab, semenjak pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) pada Desember 2014 lalu, sampai saat ini Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Cucu Abdurosyied belum juga dilantik. Hal ini membuat aktivitas DPD KNPI Kabupaten Tangerang lumpuh total.

Untuk itu, AMM yang terdiri dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah meminta kepada pengurus KNPI Provinsi Banten agar segera bertindak membentuk karateker DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

Juru bicara AMM Kabupaten Tangerang Romdoni menuturkan, kekisruhan yang terjadi di tubuh DPD KNPI Kabupaten Tangerang seharusnya tidak berlarut-larut.

"Kami perihatin. Karena DPD KNPI Kabupaten Tangerang yang merupakan organisasi kepemudaan sampai detik ini belum terbentuk kepengurusannya," jelas Romdoni dalam siaran persnya (Minggu, 19/4).

Lebih lanjut Romdoni menjelaskan, belum terbentuknya pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang merupakan ketidakbecusan tim formatur dan ketua terpilih, dalam hal ini Cucu Abdurosyied.

Untuk itu, organisasi kepemudaan yang berbasis Muhammadiyah ini, merekomendasikan agar DPD KNPI Provinsi Banten segera membentuk karateker, agar selanjutnya melaksanakan Musda ulang.

"Tidak ada solusi lain, DPD KNPI Provinsi Banten segera membentuk karateker. Jika DPD KNPI Kabupaten Tangerang belum juga dilantik, maka yang dirugikan adalah pemuda," tegas Romdoni, yang didampingi Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Muhammadiyah Danny Masita, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Agung Darmawan.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Tangerang Amalul Arifin S.  Pembentukan karateker untuk melaksanakan Musda ulang salah satu bentuk penyelamatan bagi pemuda di Kabupaten Tangerang.

Sekitar lima bulan semenjak pelaksanaan Musda, tidak terdapat kegiatan KNPI di Kabupaten Tangerang.

"Karena kekisruhan DPD KNPI Kabupaten Tangerang, pemuda yang mendapatkan imbasnya. Pembentukan karateker adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi," tegas Amalul. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA