Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Asal Teken Kebijakan, Bukti Indonesia Tak Punya Pemimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 06 April 2015, 01:54 WIB
Jokowi Asal Teken Kebijakan, Bukti Indonesia Tak Punya Pemimpin
dahnil anzar simanjuntak
rmol news logo Indonesia saat ini mulai mengalami kekosongan kepemimpinan. Sebab, meski mempunyai Presiden, tapi tidak ada ada yang memimpin negeri ini.

Demikian disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam pesan singkat yang diterima Minggu malam (5/4).

Dahnil mengungkapkan itu terkait pernyataan Presiden Joko Widodo yang akan meninjau kenaikan tunjangan uang muka pembelian kendaraan untuk pejabat. Jokowi melakukan itu karena mengaku tidak tahu menahu berkaitan dengan hal tersebut dan justru menyalahkan Menteri Keuangan.

Padahal, kenaikan tunjangan uang muka  untuk pejabat itu dikeluarkan berdasarkan Perpres 39/2015 yang langsung ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

"Itulah kenapa saya sebut negeri ini mulai tidak memiliki pemimpin dan kepemimpinan. Karena presidennya hanya sekadar tanda tangan semua dokumen yang disodorkan ke dia tanpa tahu apa kebijakan yang dia tanda tangani," ungkap Dahnil.

"Ini ibarat presiden yang hanya peduli dengan kursi kepresidennya tapi tidak peduli dengan apa yang sudah dia tanda tangani sebagai kebijakan penggunaan anggaran publik," sambung ekonon Untirta Serang, Banten yang juga penulis buku Dinasti Rente ini.

"Sah kita telah kehilangan kepemimpinan karena presiden kita absent dalam setiap kebijakannya dan berhenti sekadar menjadi stempel pengesahan," demikian Dahnil Anzar Simanjuntak. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA