Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masjid Muhammadiyah Direbut Sekelompok Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 27 Februari 2015, 22:58 WIB
Masjid Muhammadiyah Direbut Sekelompok Orang
rmol news logo Komnas HAM menerima pengaduan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cengkareng, Jakarta Barat, soal adanya gerakan massa yang mengambilalih masjid Jami' Assalam di RW 01 Cengkareng Barat.

"Kasus ini sedang diproses dan dalam pantauan Komnas HAM," tegas Komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution, dalam pesan singkatnya (Jumat, 27/2).

Karena itu pekan depan, Komnas HAM akan meminta keterangan dari Pemkot Jakbar, dengan menghadirkan Camat, Lurah, RW 01 dan RT yang terkait. "Komnas HAM juga akan bertemu Kapolda Metro Jaya dengan menghadirkan Kapolresta Jakbar dan Kapolsek Cengkareng," jelas Maneger.

Namun, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Komnas HAM sudah berikirm surat ke Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti agar memerintahkan Kapolda Metro Jaya khususnya Kapolres Metro Jakarta Barat untuk memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan.

Karena siang tadi, masjid bersertifikat Muhammadiyah yang selama puluhan tahun aman, tiba-tiba direbut sekelompok orang dengan mengerahkan kekuatan.

"Malah infonya besok pagi (Sabtu, 28/2) sekelompok orang itu sengaja menggelar acara mauludan tanpa ijin pengurus Masjid dengan melibatkan ribuan orang," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA