Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongres KNPI jangan Sampai Dicemari Politik Uang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 20 Februari 2015, 21:25 WIB
Kongres KNPI jangan Sampai Dicemari Politik Uang
rmol news logo Angkatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah mendukung pelaksanaan Kongres XIV Pemuda Indonesia di Papua pada 24-28 Februari 2015.  Bahkan mereka mengapresiasi DPP KNPI yang menetapkan Papua sebagai tuan rumah Kongres.

"PP AMMDI siap menghadiri dan menyukseskan perhelatan pemuda tersebut," tegas Ketua Umum PP AMMDI Ton Abdillah Has dalam keterangan persnya (Jumat, 20/2).

Menurutnya, pelaksanaan kongres pemuda di Papua merupakan momentum refleksi perjalanan KNPI sejak lahir tahun 1973 hingga hari ini. Situasi kemiskinan dan ketertinggalan pembangunan yang masih dirasakan masyarakat Papua niscaya menjadi pintu kontemplasi bagi perbaikan kiprah KNPI agar semakin kontributif untuk bangsa dan negara.

AMMDI memimpikan KNPI sebagai pusat keunggulan (excellent centre) pemuda Indonesia sehingga menghasilkan tokoh-tokoh berkualitas untuk semua lini kepemimpinan bangsa, sekaligus semakin terlibat dalam denyut nadi problem-problem riil rakyat Indonesia.

"Praksis engagement adalah hal yang mutlak agar keberadaan KNPI tetap relevan dan tidak ditelan sejarah," jelas Ton yang juga Ketua DPP KNPI ini.

Karena itu, AMMDI menghimbau agar pemuda Indonesia yang berhimpun dalam KNPI tidak menjadi bagian dalam arus pembusukan moral bangsa, melainkan sebaliknya bisa menjadi benteng moral bangsa.

"Praktik politik uang yang kian marak dalam prosesi politik jangan sampai merusak hikmatnya kongres KNPI di Papua nanti agar dihasilkan konsepsi yang bernas sekaligus kepemimpinan yang berkualitas bagi DPP KNPI periode mendatang," demikian Ketua Departemen Pemuda & Olahraga DPP Partai Golkar ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA