Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Demokrat: Jokowi Serampangan Hadapi Guncangan terhadap Rupiah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 20 Desember 2014, 07:35 WIB
Jubir Demokrat: Jokowi Serampangan Hadapi Guncangan terhadap Rupiah
jokowi
rmol news logo Guncangan terhadap rupiah terjadi sepanjang pekan ini bahkan pada Selasa siang lalu sempat menyentuh Rp 13.000 rupiah. Meski trendnya mulai menurun pada akhir pekan ini.

Namun respons yang dirasakan lambat dari pemerintah menjadi tanda tanya besar bagi Pemerintahan Jokowi yang sebelumnya sempat sesumbar Pemerintahannya akan membuat rupiah kuat ke Rp10.000 per dollar Amerika.

Demikian disampaikan Juru Bicara DPP Partai Demokrat Ikhsan Modjo dalam pesan singkat kepada Kantor Berita Politik RMOL pagi ini (Sabtu, 20/12).

Partai Demokrat sendiri menyesalkan sikap serampangan Pemerintahan Joko Widodo dalam menyikapi guncangan nilai tukar rupiah. Sikap serampangan ini terlihat dari upaya lepas tangan dengan menyalahkan pihak dan pemerintahan yang lalu.

"Hal ini justru menunjukkan tidak adanya sense of crisis dan direction dari arah strategis ekonomi bangsa Indonesia ke depan," tegas okonom yang juga bekas Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) ini.

Dia mengingatkan, berbagai langkah antisipatif yang dilakukan pemerintah Jokowi tidak cukup hanya dalam hal wacana dan garis besar. "Tapi perlu dijabarkan lebih rinci dalam cetak biru kebijakan yang siap diimplementasikan," tegasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA