Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Belum Putuskan apakah Tetap Natalan di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 13 Desember 2014, 08:59 WIB
Presiden Jokowi Belum Putuskan apakah Tetap Natalan di Papua
ilustrasi natal/net
rmol news logo Presiden Joko Widodo diagendakan akan ber-Natal bersama masyarakat di lapangan Papua Bangkit, Lanud Sentani, Kabupaten Jayapura, pada 27 Desember mendatang.

Namun, sebagian tokoh gereja menolak kedatangan RI 1 tersebut. Terlebih rakyat Papua sedang berduka karena adanya pembantaian di Paniai Senin pagi kemarin.

Karena itu, sampai saat ini belum diputuskan apakah Presiden tetap akan menggelar Natal nasional di bumi Cendrawasih tersebut.

"Akan komunikasi dengan Pemda Papua," ujar Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijatno, lewat pesan singkat kepada Kantor Berita RMOL pagi ini.

Berdasarkan SK Menteri Agama nomor 183 Tahun 2014, Yohana S Yembise ditunjuk sebagai Ketua Umum Perayaan Natal Nasional 2014. Perayaan yang rencananya dihadiri Presiden dan Wakil Presiden tersebut juga akan dihadiri para Menteri Kabinet Kerja dan Ketua Lembaga Tingha Negara, perwakilan negara sahabat, serta 1500 orang dari seluruh penjuru Indonesia.

Tema Natal Nasional 2014 adalah "Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga" dengan subtema "Natal Sebagai Perwujudan Revolusi Mental Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian". [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA