Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pollycarpus Bebas, Wajar Istri Alm. Munir Kecewa ke Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 01 Desember 2014, 05:43 WIB
Pollycarpus Bebas, Wajar Istri Alm. Munir Kecewa ke Jokowi
istri alm. Munir, Suciwati
rmol news logo Bila memang sudah sesuai prosedur, semua narapidana berhak mendapatkan bebasan bersyarat dari Kementerian Hukum dan HAM termausk terpidana pembunuhan aktivis HAM Munir, Pollycarpus Budihari Priyanto.

"Sementara mengenai penuntasan HAM dan termasuk di dalamnya persoalan pembunuhan Munir itu kan janji Kampanye Jokowi. Silahkan tanya ke beliau saja, jangan tanya ke saya," ucap anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy dalam pesan singkat kepada RMOL sesaat lalu (Senin, 1/12).

Dia sendiri melihat wajar banyak aktivis HAM dan termasuk istri Alm. Munir, Suciwati, merasa kecewa atas pemberian bebas bersyarat kepada Pollycarpus tersebut. Pasalnya, dulu mereka punya ekspektasi tinggi terhadap janji kampanye Jokowi.

"Tapi, saya rasa mereka nggak sendirian. Banyak rakyat yang juga telah merasakan hal yang serupa, sebut saja soal janji kabinet ramping, janji kabinet profesional, janji tanpa politik transaksional dan lain sebagainya," bebernya.

Kekecewaan serupa pasti dirasakan tukang ojek yang dulu berharap harga Premium tak naik, ataupun para petani yang berharap tak ada impor sapi dari luar negeri seperti yang dijanjikan Jokowi semasa masa kampanye.

"Saya rasa cukup tepat bila saat ini para aktivis HAM tersebut mengingatkan Presiden dengan janji-janji kampanyenya," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA