Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

700 Orang Berburu Ide dan Motivasi dari 14 Motivator Kondang di Panggung Inspirasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 28 Oktober 2014, 02:50 WIB
700 Orang Berburu Ide dan Motivasi dari 14 Motivator Kondang di Panggung Inspirasi
rmol news logo Sekitar 700 insan berburu ide dan inspirasi di Panggung Inspirasi 2014. Event yang digelar di Graha Sucofindo, Jakarta ini (Minggu, 26/1) merupakan gagasan Dompet Dhuafa melalui program Indonesia Berdaya dan juga para inspirator muda yang penuh inspiratif dalam menggapai sukses di kehidupan.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini, menjelaskan, gelaran acara Dompet Dhuafa ini untuk menyebarkan inspirasi seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia melalui 14 tokoh penebar semangat di “Panggung Inspirasi 2014”.

"Melalui 14 tokoh tersebut masyarakat dapat menggali lebih dalam berbagai inspirasi dan motivasi yang akan membawa gairah positif menuju sukses mulia dalam hidup,” ungkap Ahmad Juwaini.

Panggung Inspirasi 2014 adalah sebuah event seminar dan performing art yang menampilkan 14 tokoh motivator, penulis buku, dan seniman yang berkolaborasi memberikan Inspirasi.

Panggung Inspirasi yang merupakan buah kerjasama Dompet Dhuafa dengan Bumiputera, JNE, Hamanasa, Transmart Carrefour menjadi salah satu wadah masyarakat untuk menimba ilmu dari berbagai disiplin ilmu. Karena Dompet Dhuafa menyediakan para tokoh dari lintas generasi dan profesi untuk berbagi tips hingga kisah suksesnya.

Keempat belas tokoh nasional tersebut adalah Jamil Azzaini, Ippho Santosa, Valentino Dinsi, Ahmad Fuadi, Iwel Sastra, M. Assad, Zaidul Akbar, Endy Kurniawan, Ahmad Gozali, Mas Mono, Prasetya M. Brata, Prie GS, Dwiki Dharmawan, dan Snada.

Gelaran tersebut mengusung tema “Lima Rahasia Sukses yang Tidak Dipelajari di Sekolah”. Di sini, Panggung Inspirasi akan menjadi ajang mereguk ilmu dan inspirasi dari para pakar yang telah sukses di bidangnya masing-masing.

Para inspirator berbagi kisah suksesnya. Seperti Ahmad Fuadi, penulis buku Negeri 5 Menara yang menuturkan bahwa kesuksesannya berawal dari keterpaksaan.

“Semua saya awali dari keterpaksaan. Saya terpaksa masuk sekolah Islam karena keinginan orang tua. Namun di situlah titik balik saya, di sekolah tersebut ternyata kaya akan wawasan. Di sana saya mendapatkan wawasan dunia yang direlay dari siaran radio luar negeri, sehingga memotivasi saya bermimpi untuk mengunjungi negara tempat radio tersebut siaran," ucapnya.

"Hingga akhirnya Allah mengabulkan mimpi itu dan saya menjadi seperti ini. Jadi, keterpaksaan tersebut dapat Anda ubah menjadi motivasi penyemangat yang akan membawa kesuksesan Anda semua,” katanya menambahkan.

Lain lagi dengan Mas Mono. Pengusaha sukses di bidang kuliner dengan spesialis ayam bakar ini menuturkan bahwa apa yang diraihnya berawal dari kekecewaan ibunya setelah berkunjung ke Jakarta. Saat itu ibunya hanya mendapati anaknya bekerja sebagai penjaja gorengan di kawasan patung Pancoran.

"Namun itu menjadi tekad kuat saya untuk sukses membahagiakan orang tua. Akhirnya semua di jawab Allah dengan kesuksesan bisnis kuliner ini,” tekannya.

Tak hanya menebar inspirasi, pada gelaran Panggung Inspirasi ini juga turut menjadi media berbagi untuk sesama. Karena seluruh dana yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan digunakan untuk program Indonesia Berdaya dan 5CHOOL FOR GAZA.

Panitia berhasil menghimpun dana Rp 160 juta dari uang pendaftaran peserta dan Rp 111 juta dari penggalangan dana melalui jalur sedekah dan lelang on the spot. "Panitia dan Dompet Dhuafa mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan motivator, kalian semua hebat dalam menjalankan Indonesia yang lebih bermartabat," demikian Juwaini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA