Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Denny Indrayana Senang Praktek Perjokian CPNS Terungkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 November 2013, 21:54 WIB
Denny Indrayana Senang Praktek Perjokian CPNS Terungkap
rmol news logo Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengapresiasi kinerja panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kanwil Sulawesi Selatan.

Hal ini terkait keberhasilan Panitia seleksi CPNS mengungkap praktik perjokian dalam seleksi CPNS 2013. Ada enam orang joki yang berhasil ditangkap dalam ujian Tes Kompetensi Dasar dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan pada Rabu dan Kamis (13-14/11) di Kantor Regional IV Makassar.

"Ini wujud komitmen dari Kemenkumham untuk menjaga agar seleksi CPNS Kemenkumham berjalan bersih dan antipungli. Meskipun telah dinyatakan lulus, bila dikemudian hari ditemukan bukti bahwa lulusnya karena praktik kecurangan, maka tetap bisa kita batalkan," jelas Denny dalam siaran pers yang diterima (Jumat, 15/11).

Denny pun mengharapkan proses hukum terhadap para joki berlangsung adil dan fair. Karena dia memperoleh informasi di lapangan bahwa ada SMS dari handphone salah satu joki yang meminta mereka untuk tetap tenang karena katanya di Kepolisian 'sudah diamankan'.

"Publik dan media di Makassar perlu membantu mengawal proses hukum kasus tersebut agar berjalan secara fair dan adil,” demikian Denny. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA