Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fauzi Bowo: Jakarta akan Lebih Hebat dari Marina, Singapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/muhammad-q-rusydan-1'>MUHAMMAD Q RUSYDAN</a>
LAPORAN: MUHAMMAD Q RUSYDAN
  • Selasa, 18 September 2012, 15:49 WIB
Fauzi Bowo: Jakarta akan Lebih Hebat dari Marina, Singapura
fauzi bowo/ist
rmol news logo Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bersyukur mendapat kepercayaan dari warga Ibukota, meski pada putaran pertama hanya duduk di posisi kedua.

"Saya bersyukur kepada Tuhan. Meskipun kalah pada putaran pertama, namun masih banyak warga yang memberikan kepercayaan kepada saya," ungkapnya di sela-sela kunjungan ke kantor organisasi umat Budha, Nichren Sinyou Indonesia (NSI) Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan (Selasa, 18/9).

"Tanpa lompat pagar, saya memiliki pengalaman yang bisa mengambil proses kebijaksanaan yang lebih bijaksana," terangnya kepada wartawan.

Ia juga bersyukur di Jakarta, jumlah orang miskin tidak bertambah miskin. Karena angka kemiskinan saat ini menurun.

"Yang kita hadapi ke depan tidak mudah. Untuk itu diperlukan kerjasama dan proses yang baik untuk semuanya demi Jakarta yang lebih maju," paparnya lagi.

Fauzi Bowo juga menyinggung soal banjir. Dia mengaku tahu apa yang harus diproritaskan untuk memecahkan persoalan yang ada di Ibukota.

"Saya bekerja sesuai dengan ilmu yang saya ketahui dan pengalaman yang saya miliki," ungkapnya.

Menurutnya, pemimpin harus tahu dan mengenal wilayahnya agar bisa berkesinambungan dengan warga yang dibinanya selama ini. Apalagi baginya, kecintaan warga terhadap kotanya sangat penting.

Karena itu, dia akan membangun Jakarta. "Jakarta di masa depan akan lebih hebat dari (kawasan) Marina, (di) Singapura" tutupnya.

Karena, sebagai orang Jakarta asli, dia tidak hendak kemana kalau semraut. "Saya tidak bisa kemana-mana. Ini kampung saya. Kalau kampung saya acak-acakan, mau kemana saya?" tekannya.

Untuk pemilihan Kamis mendatang, sambungnya, dia yakin warga Jakarta sudah cukup rasional menentukan siapa yang akan dipilih. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA