Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Perburuk Citra Jokowi di Ujung Kekuasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 13 Oktober 2024, 07:51 WIB
Zulhas Perburuk Citra Jokowi di Ujung Kekuasaan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan alias Zulhas memperburuk citra Presiden Joko Widodo di ujung pemerintahannya, karena tak kunjung mencabut kebijakan ekspor pasir laut yang telah ditolak banyak pihak.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam menilai belum dicabutnya kebijakan ekspor pasir laut oleh Mendag Zulhas, bisa menjadi catatan negatif di penghujung pemerintahan Jokowi.

"Karena dengan kebijakan tersebut pemerintahan Jokowi tidak pro terhadap permasalahan lingkungan," kata Saiful kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Minggu, 13 Oktober 2024.

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini menilai, jika kebijakan ekspor pasir laut tidak dicabut oleh Mendag Zulhas, maka citra Jokowi di mata dunia akan menjadi buruk.

"Jokowi dianggap tidak peduli dengan masalah lingkungan dengan melakukan pengerukan terhadap pasir laut, apalagi kemudian digunakan untuk komoditas ekspor di negara lain," pungkas Saiful.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA