Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikabarkan Masuk Kabinet, Gerindra: Tugas Fahri Hamzah Sangat Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 15:44 WIB
Dikabarkan Masuk Kabinet, Gerindra: Tugas Fahri Hamzah Sangat Berat
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Kabar Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah akan menjadi Menteri Perumahan Rakyat di Pemerintahan Prabowo Subianto direspons Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

Diungkapkan Dasco, nama Fahri Hamzah memang menjadi anggota dari Satgas Perumahan, yang dibentuk untuk merealisasikan janji kampanye Prabowo Subianto.

"Kalau saya lihat di media-media online itu Pak Hashim ngomong bahwa tugasnya Fahri Hamzah itu akan sangat berat di perumahan. Karena kan memang Pak Fahri Hamzah itu anggota Satgas Perumahan yang dibentuk dalam rangka janji kampanyenya Pak Prabowo," ungkap Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2024.

Saat ditanya lebih jauh mengenai kepastian Fahri Hamzah menjadi Menteri Perumahan, Dasco tidak menjawabnya.

Sebelumnya, Ketua Satgas Perumahan Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, dalam sebuah diskusi yang juga dihadiri oleh Fahri Hamzah pada Kamis 10 Oktober 2024, memberi sinyal Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu akan menjadi Menteri Perumahan di pemerintahan Prabowo.

Hashim awalnya sedang membicarakan soal program 3 juta rumah yang dimiliki Presiden Terpilih Prabowo Subianto di pemerintahan yang baru.

Ia meluruskan bahwa sebenarnya Prabowo ingin membangun 3 juta rumah dalam satu tahun. Jadi, jika dalam satu periode, akan dibangun 15 juta rumah.

"Pembangunan 3 juta setiap tahun tugasnya Pak Fahri dan rekannya nanti berat, tapi kita di sini membantu mereka sukseskan program satu periode 15 juta (rumah)," kata Hashim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA