Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

Dharma Pongrekun: Atasi Kemacetan Jakarta Tidak Bisa Hanya Beretorika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 06 Oktober 2024, 21:11 WIB
Dharma Pongrekun: Atasi Kemacetan Jakarta Tidak Bisa Hanya Beretorika
Dharma Pongrekun/Net
rmol news logo Mengatasi kemacetan di Jakarta tidak bisa jika hanya beretorika dengan berangan-angan. Namun, diperlukan aksi nyata dengan mengoptimalkan manajemen transportasi umum.

Begitu jawaban Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun saat merespon tanggapan dari Cagub nomor 1 Ridwan Kamil dan Cagub nomor 3 Pramono Anung terkait pertanyaan strategi untuk mengatasi kemacetan di Jakarta dalam debat pertama Cagub-cawagub DKI Jakarta 2024 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam (6/10).

"Hanya yang diperlukan adalah prioritas mana yang perlu kita dahulukan. Karena waktu kita hanya 5 tahun, kita tidak bisa beretorika dengan berangan-angan," kata Dharma.

Yang pertama harus dilakukan kata Dharma, adalah mengoptimalkan manajemen transportasi publik. Hal itu perlu dilakukan agar jangan sampai aturannya sudah ada, namun tidak dikawal kelanjutannya.

"Jangan sampai ada programnya, apalagi kalau tidak dilaksanakan. Jadi semua menjadi percuma ketika hanya menjadi rencana tanpa eksekusi. Kita perlu segera eksekusi, bukan lagi berdiskusi," pungkas Dharma.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA