Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil-Suswono Akan Hadirkan Program Dokter Keliling

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 26 September 2024, 20:55 WIB
Ridwan Kamil-Suswono Akan Hadirkan Program Dokter Keliling
Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil (RK) saat blusukan di Pancoran Barat, Jakarta Selatan, Kamis (26/9)./Ist
rmol news logo Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil bersama Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono ingin menghadirkan program "Dokter Keliling" jika terpilih.

Adapun tujuan "Dokter Keliling" ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Ya, ada dokter keliling nanti untuk mereka yang kesulitan berobat ke puskesmas, gitu ya. Jadi tidak selalu warga yang datang ke fasilitas negara, tapi negara mendatangi warga dengan inovasi-inovasi," kata RK saat blusukan di Pancoran Barat, Jakarta Selatan, Kamis (26/9).

Program "Dokter Keliling" dari Pasangan RIDO memang mengusung program kesehatan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di Jakarta melalui digitalisasi, peningkatan fasilitas, serta program promotif dan preventif untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan berdaya. 

Menurut pasangan RIDO, guna menghadirkan layanan Kesehatan komprehensif, terdapat empat poin yang akan diusung, mulai dari peningkatan kualitas fasilitas Kesehatan, penguatan layanan Kesehatan mental, layanan kesehatan digital & rerintegrasi (LayanSehat), dan layanan kesehatan mobile.

Selain Dokter Keliling, saat menyapa warga RK juga akan menghadirkan program Sekolah Sahabat Lansia.

"Lansia itu sering kesepian, sementara jumlah anak sekolah banyak. Nanti kita bikin program anak Sekolah Sahabat Lansia, sebulan sekali, kelompok anak sekolah mendatangi lansia, bawa makan, ajak ngobrol," kata RK.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA