Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elit Golkar Kompak Ngaku Tidak Tahu Polemik di Pilkada Batubara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 20 September 2024, 23:09 WIB
Elit Golkar Kompak Ngaku Tidak Tahu Polemik di Pilkada Batubara
Golkar/Ist
rmol news logo Sejumlah elit partai Golkar mengaku tidak mengetahui persoalan yang terjadi di Pilkada Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Hal itu mereka sampaikan saat ditanya aksi dari pengurus DPD Golkar Batubara yang tidak mendampingi bakal calon yang membawa B1KWK dari Partai Golkar.

“Saya belum tau itu,” kata Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL di Gedung DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Jumat (20/9).

Hal yang sama disampaikan pengurus Golkar lainnya Dave Laksono. Padahal polemik itu memicu perbedaan pendapat antara sesama kader Golkar di Sumatera Utara.

“Wah ndak tau saya,” jawabnya.

Diketahui, pengurus DPD Golkar Sumatera Utara tidak mendampingi pasangan Baharuddin Siagian-Syafrizal mendaftar ke KPU Medan. Padahal pasangan ini mengantongi form dukungan partai yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Bahlil Lahadalia.

Sekretaris DPD Golkar Sumut, Ilhamsyah mengatakan hal itu menjadi instruksi dari mereka karena dukungan itu menurutnya tidak sah. Apalagi pada satu sisi, mereka juga menilai Baharuddin Siagian tidak layak untuk diusung menjadi calon kepala daerah.

“Kami tidak pernah mengajukan namanya ke DPP,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, buntut dari sikap ini, DPD Golkar juga melarang pasangan Baharuddin Siagian-Syafrizal menggunakan atribut maupun logo partai mereka untuk Pilkada 2024 nantinya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA