Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RDP dengan Komisi I DPR

Menlu Retno Mohon Pamit: Jangan Lelah Mencintai Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 12 September 2024, 18:45 WIB
Menlu Retno Mohon Pamit: Jangan Lelah Mencintai Indonesia
Tangkapan layar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Ruang Rapat Komisi I DPR, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (12/9).
rmol news logo Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan agenda laporan pertanggungjawaban Kementerian Luar Negeri (Kemlu) penuh haru.

Dalam rapat tersebut, Menlu dua periode itu meminta maaf kepada seluruh anggota Komisi I DPR jika selama menjabat sebagai menteri banyak yang belum mencapai target yang diinginkan.

Retno menyiratkan bahwa dirinya tidak kembali menjadi menteri lagi dan memohon pamit kepada DPR.

"Saya mohon pamit dan saya mohon maaf jika dalam pelaksanaan tugas ada yang membuat ibu bapak kurang berkenan," kata Retno di Ruang Rapat Komisi I DPR, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (12/9).

Mantan Dubes RI untuk Belanda itu berpesan kepada seluruh anggota dewan agar jangan lelah berbuat baik untuk bangsa Indonesia.

"Sekali lagi jangan pernah lelah mencintai Indonesia, jangan pernah lelah berbuat baik untuk Indonesia. Terima kasih, sekali lagi saya mohon pamit ibu bapak," ucapnya sambil berdiri menundukkan tubuhnya di hadapan seluruh anggota dewan.

Melihat momen itu, seluruh anggota dewan memberikan tepuk tangan dan merasa terharu dengan menlu nyentrik tersebut.

Retno berharap Indonesia akan lebih baik dan menitipkan pesan agar DPR tetap memperjuangkan rakyat Palestina demi keadilan dan kemanusiaan.

"Saya yakin ke depan Indonesia akan menjadi lebih baik untuk semua. Ibu bapak, salah satu isu yang ingin saya titipkan terutama untuk komisi I yang akan datang adalah mengenai Palestina," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA