Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anas Urbaningrum: Selamat Datang di Indonesia Paus Fransiskus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 03 September 2024, 17:55 WIB
Anas Urbaningrum: Selamat Datang di Indonesia Paus Fransiskus
Anas Urbaningrum/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menyambut baik kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia.

Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum,  menegaskan bahwa kunjungan ini bukan sekadar lawatan biasa, melainkan sebuah momentum penting yang sarat makna.

“Kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia penting dimaknai tidak sekadar kunjungan, melainkan memperkuat pesan pentingnya hidup damai dalam perbedaan dan kerjasama antar umat beragama untuk membangun tatanan dunia yang damai, penuh persaudaraan dan kemajuan untuk kesejahteraan umat manusia,” ujar Anas dalam keterangan resminya, Senin (2/9).

Anas juga menyoroti pentingnya memajukan praktik keagamaan yang inklusif dan toleran. Menurutnya, agama harus hadir sebagai solusi nyata bagi masalah-masalah yang dihadapi umat manusia, bukan sebaliknya.

“Memajukan praktek keagamaan yang inklusif, toleran dan berorientasi untuk menjadi solusi nyata bagi masalah-masalah yg dihadapi umat manusia yang makin kompleks. Agama dan praktek keagamaan harus nyata-nyata hadir sebagai solusi bagi masa depan umat manusia, dan bukan justru sebaliknya,” kata mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini.

Secara khusus, Anas berharap kunjungan Paus Fransiskus akan semakin memperkuat keyakinan bangsa Indonesia untuk terus mengamalkan spirit Bhinneka Tunggal Ika. 

Ia menekankan bahwa kemajemukan Indonesia, termasuk perbedaan agama dan keyakinan, adalah rahmat Tuhan yang harus dikelola dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab demi mencapai cita-cita Proklamasi Kemerdekaan.

“Integrasi dan kolaborasi dalam kemajemukan untuk menuju Nusantara yang adil makmur bagi seluruh rakyatnya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA