Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini DKPP Putuskan Nasib Komisioner KPU Bandar Lampung Fery Triatmojo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 02 September 2024, 03:59 WIB
Hari Ini DKPP Putuskan Nasib Komisioner KPU Bandar Lampung Fery Triatmojo
Komisioner KPU Bandar Lampung Fery Triatmojo usai sidang pemeriksaan DKPP di KPU Lampung, 11 Juli 2024/RMOLLampung
RMOL.  Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang putusan 7 perkara pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) pada hari ini, Senin (2/9) pukul 10.00 WIB.

Salah satu yang akan diputuskan adalah perkara nomor 83-PKE-DKPP/V/2024 yang menjerat Komisioner KPU Bandar Lampung Fery Triatmojo.

"Besok DKPP akan membacakan putusan untuk Komisioner KPU Bandar Lampung, silakan disaksikan," kata Tim Pemeriksa Daerah (TPD) DKPP Provinsi Lampung, Yusdianto, dikutip RMOLLampung, Minggu (1/9).

Adapun perkara ini diadukan oleh Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo P. Panggar. beserta Anggota Bawaslu Suheri, Imam Bukhori, Tamri, Ahmad Qohar, Gistiawan, dan Hamid Badrul Munir.

Fery Triatmojo dilaporkan ke DKPP karena diduga menerima uang Rp530 juta dari Caleg DPRD Kota Dapil IV dari PDIP M Erwin Nasution. Suap itu diberikan agar Erwin bisa duduk menjadi Anggota DPRD Kota Bandar Lampung pada Pemilu 2024 .

Dalam perkara ini, selain Fery, tiga penyelenggara lainnya juga terlibat. Yakni mantan Ketua PPK Kedaton Heri Hilman Rizal yang menerima Rp130 juta, mantan Ketua Panwascam Kedaton Erwin Aruan, dan mantan Ketua Panwascam Way Halim Septoni. 

Masing-masing Ketua Panwascam menerima uang Rp50 juta. Mereka terbukti melanggar kode etik dan telah mendapat sanksi pemecatan oleh KPU Kota Bandar Lampung dan Bawaslu Bandar Lampung.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA