Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Perlindungan, Pansus Haji Bakal Hadirkan LPSK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 17:56 WIB
Beri Perlindungan, Pansus Haji Bakal Hadirkan LPSK
Pimpinan Pansus Hak Angket Haji 2024 Ledia Hanifa Amaliah/RMOL
rmol news logo Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Haji 2024 bakal menghadirkan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk memberikan perlindungan yang diperlukan bagi saksi dan pihak yang terlibat dalam kegiatan mereka.
HUT 79 RI

“LPSK bersedia hadir dengan cepat kemudian mereka memaparkan apa yang bisa dilindungi, sehingga saksi-saksi ke depan, baik dari pemerintahan, masyarakat, atau asosiasi haji bisa diberikan perlindungan,” kata Wakil Ketua Pansus Penyelenggaraan Ibadah Haji, Ledia Hanifa Amaliah, di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (29/8).

Legislator dari Fraksi PKS ini menambahkan, pansus haji mendapat banyak laporan dari masyarakat yang telah mendaftarkan sebagai peserta haji, namun tidak bisa berangkat.

“Sudah membayar lunas, tapi tidak bisa berangkat. Berarti ada sesuatu dalam sistemnya yang tidak tepat, maka kemudian kita gali lebih dalam,” ucapnya.

“Kita ingin ada hal yang bisa kita bagikan secara adil kepada masyarakat, jemaah yang sudah sekian lama menunggu, jangan lagi hak mereka ditunda,” lanjut Ledia menambahkan.

Tidak hanya itu, menurut Ledia, nilai keadilan yang mesti didapat jemaah haji juga harus dicermati dengan seksama. Maka dari itu, pemanggilan saksi-saksi terus dilakukan untuk mencegah regulasi yang diterapkan berpotensi menimbulkan ketidakadilan.

“Mohon doanya dari para masyarakat dan jemaah haji Indonesia agar pembahasannya bisa mendalam, detail, dan bisa menghasilkan hasil yang baik,” tutup Ledia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA