Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesimpulan Pansus Haji Dilaporkan pada Rapat Paripurna Terakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 26 September 2024, 13:58 WIB
Kesimpulan Pansus Haji Dilaporkan pada Rapat Paripurna Terakhir
Ketua DPR RI Puan Maharani
rmol news logo Dewan Perwakilan (DPR) RI periode 2019-2024 akan menggelar rapat paripurna terakhir pada Senin mendatang (30/9).

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, DPR akan menyelesaikan seluruh tugas legislasi hingga rekomendasi Pansus Angket Haji 2024 DPR RI dalam rapat paripurna nanti. 

“Ada agenda yang kemudian menjadi laporan dari Pansus dari Tim Pansus. Ada juga RUU yang diminta untuk bisa diselesaikan pada pimpinan DPR atau komisi yang akan datang,” kata Puan kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9). 

Tak hanya itu, Puan juga menuturkan bahwa DPR RI akan merampungkan sejumlah Rancangan Undang Undang (RUU) yang belum atau akan diselesaikan. 

“Kemudian juga ada rencana untuk membatalkan satu undang-undang yang nantinya harus apakah disetujui atau tidak disetujui, dalam paripurna yang akan datang Itu,” kata politikus PDIP ini. 

Lebih jauh, Puan menegaskan bahwa Badan Musyawarah (Bamus) Pimpinan DPR RI tengah mempersiapkan rapat paripurna tanggal 30 September yang akan datang. 

“Paripurna terakhir, jadi kami menyelesaikan hal-hal yang harus diselesaikan sebelum paripurna terakhir,” pungkas Puan.

Sebelumnya, Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji 2024 akan membawa kesimpulan dan rekomendasi rapat ke Paripurna DPR RI pada Kamis (26/9). 

“Tanggal 26 (September) kita harus memparipurnakan hasil pansus,” kata Anggota Pansus Angket Haji 2024 Marwan Jafar kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (24/9).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA