Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinamika Jakarta, Sekjen PAN: Tidak Mungkin Maju Kalau Tidak Siap Bertarung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Agustus 2024, 17:48 WIB
Dinamika Jakarta, Sekjen PAN: Tidak Mungkin Maju Kalau Tidak Siap Bertarung
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak bisa berleyeh-leyeh dalam menuju kontestasi Pilkada Jakarta 2024.
HUT 79 RI

KIM adalah koalisi pengusung pasangan Calon Gubernur Ridwan Kamil dan Calon Wakil Gubernur Suswono. KIM dimotori Gerindra, Golkar, PAN, PKS, PKB, Demokrat, dan Perindo.

Sejauh ini, pasangan RK-Suswono baru mendapatkan satu bakal penantang. Yakni pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang diusung PDI Perjuangan.

"Kita menganggap semua yang akan maju sebagai pesaing, semua adalah petarung," ujar Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno saat membedah peta Pilkada Jakarta dalam tayangan TVOne, Rabu (28/8).

Bagi Eddy, tidak mungkin satu figur berani maju di Pilkada Jakarta tanpa perhitungan yang matang. Baik sisi elektabilitas ataupun kekuatan dukungan politik.

"Tidak mungkin mereka maju kalau mereka tidak siap bertarung, apalagi kita tahu barometer politik adalah Jakarta, semua percaturan ada di Jakarta," tuturnya.

Namun, lanjut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu, optimisme KIM tidak lain adalah ketokohan Ridwan Kamil dengan rekam jejak sebagai arsitek hingga mantan Gubernur Jawa Barat.

"Bang RK sebagai cagub akan maju karena sudah diketahui sebagai tokoh nasional, baik itu kinerja di Jabar dan dia juga ahli penataan kota," tuturnya.

Sementara Suswono, kata dia, adalah politisi senior PKS yang pernah berpengalaman di jajaran eksekutif menjadi Menteri Pertanian.

"Ini yang menjadi modal kuat kita untuk bertarung di Jakarta," demikian Eddy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA