Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Daftar Bakal Cagub Jakarta, Kang Emil Segera Temui The Jakmania

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 Agustus 2024, 17:16 WIB
Resmi Daftar Bakal Cagub Jakarta, Kang Emil Segera Temui The Jakmania
Ridwan Kamil-Suswono resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta 2024/RMOL
rmol news logo Setelah resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024, Ridwan Kamil mengaku akan menemui kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dalam waktu dekat ini.
HUT 79 RI

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Kang Emil itu kepada wartawan di Kantor KPU Jakarta, pada Rabu sore (28/8).

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu bahkan menegaskan bahwa dirinya tidak hanya berencana mendatangi The Jakmania, namun semua lapisan masyarakat Jakarta akan didatangi. 

“Iya (bakal ketemu The Jakmania), semua nanti didatangi, semua warga Jakarta kita ajak silaturahmi. Secepatnya,” kata Kang Emil.

Sebelumnya, saat dideklarasikan sebagai bakal calon Gubernur Jakarta 2024 oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus beberapa waktu lalu, Kang Emil berjanji bakal mencintai Persija Jakarta. 

Kang Emil lantas mengibaratkan dirinya merupakan seorang tamu di Jakarta. Sementara yang punya rumahnya adalah The Jakmania selaku penggemar Persija.

"Dan saya sudah sampaikan, kalau saya bertandang, menghuni rumah baru, saya beradaptasi. Mencintai seisi rumahnya. Baik masalah-masalahnya, warganya, kesukaannya, termasuk klub sepak bolanya," kata RK di kawasan M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa lalu (20/8).

Di sisi lain, Kang Emil sudah kadung dikenal sebagai suporter Persib Bandung yang merupakan klub rival dari Persija. Sehingga upayanya mendekati The Jakmania usai mendaftar sebagai bacagub Jakarta dinilai tidak akan semudah membalik telapak tangan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA