Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pendaftaran Cakada 2024, 7 Partai Nonparlemen Sambangi PDIP Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 Agustus 2024, 13:24 WIB
Jelang Pendaftaran Cakada 2024, 7 Partai Nonparlemen Sambangi PDIP Jatim
Koalisi Partai Nonparlemen mengunjungi kantor PDIP Jatim, Minggu (25/8)/RMOLJatim
rmol news logo Tujuh pimpinan partai nonparlemen di Jawa Timur mengunjungi kantor DPD PDIP Jawa Timur, di Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, Minggu (25/8). Kunjungan ini merupakan upaya menyamakan visi misi dan memperkuat komunikasi jelang pendaftaran calon kepala daerah yang dimulai Selasa besok (27/8).
HUT 79 RI

Adapun 7 partai nonparlemen tergabung dalam "Koalisi Jatim Menang" tersebut adalah Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Umat, dan Partai Kebangkitan Nusantara. 

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Dewanti Rumpoko mengungkapkan, kunjungan silaturahmi partai nonparlemen di Jawa Timur tersebut untuk membangun komunikasi bersama menjelang Pilkada Jatim 2024.

Menurut Dewanti, silaturahmi tersebut menjadi salah satu langkah strategis yang menunjukkan adanya upaya serius bersama, untuk membangun kekuatan baru dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim mendatang.

“Kami kedatangan teman-teman dari tujuh partai nonparlemen di Provinsi Jawa Timur. Mereka bersilaturahmi untuk berkomunikasi dengan kami terkait bagaimana menghadapi Pilgub di Jatim,” ungkap Dewanti Rumpoko, diwartakan RMOLJatim, Senin (26/8).

Mantan Walikota Batu tersebut menambahkan, pertemuan Koalisi Jatim Menang dengan PDIP Jatim bukan hanya silaturahmi, tapi juga wadah untuk menyamakan visi dan misi dalam menghadapi Pilgub Jatim 2024. 

Pertemuan itu, lanjut Dewanti, menghasilkan sejumlah kesepakatan. Di antaranya, ingin mengusung calon gubernur sendiri untuk melawan bakal calon petahana. 

"Kedua, misi teman-teman dari nonparlemen ini adalah mengusung pemimpin yang mengakomodir kepentingan wong cilik, yang memang menjadi dasar perjuangan PDI Perjuangan,” bebernya.

Senada, Koordinator Koalisi Jatim Menang, Mohdor Ali menjelaskan, pertemuan itu merupakan bagian dari upaya untuk menganalisis peta politik di provinsi ini. 

“Pertemuan bersama PDI Perjuangan ini kami manfaatkan untuk menganalisis, memotret situasi politik di Pilgub Jatim. Dari sini ada satu visi misi yang kita bangun bersama, dan ke depan kita akan terus berkomunikasi untuk mencapai kesepakatan yang lebih konkret,” terang Mohdor.

Politikus Partai Hanura itu juga menambahkan, koalisi partai nonparlemen Jawa Timur berharap dapat mengusung sosok pemimpin yang benar-benar mampu merangkul aspirasi masyarakat. 

“Prinsipnya, partai-partai nonparlemen Jatim ini mengharapkan sosok pemimpin yang sejuk di hati masyarakat Jatim, yang merangkul aspirasi mereka. Bersama PDI Perjuangan, kami akan terus mendalami kesepakatan ini untuk memastikan masa depan yang lebih baik bagi Jawa Timur,” pungkasnya.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA