Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Sangat Berani sebut PKB Solusi Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 26 Agustus 2024, 10:49 WIB
Cak Imin Sangat Berani sebut PKB Solusi Bangsa
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar soal PKB adalah solusi bangsa patut diacungi jempol.
HUT 79 RI

Menurut analis komunikasi politik Hendri Satrio alias Hensat, pernyataan ini untuk menunjukkan posisi PKB sebagai partai besar dan berpengaruh. Langkah ini dipandang berani di tengah berbagai tantangan politik.

"Berani sekali PKB menyebut partai ini solusi bangsa, jadi dalam era transisi menyebut partai solusi bangsa tuh merupakan yang luar biasa," kata Hensat ditemui Kantor Berita Politik dn Ekonomi RMOL, di Nusa Dua, Bali, Senin (26/8).

Founder Lembaga Survei Kedai KOPI itu menyinggung saat ini sejumlah parpol tengah mendapat gangguan dari pihak eksternal yang berbuntut pada pergantian kepengurusan.

Termasuk PKB yang saat ini diuji dengan adanya upaya muktamar tandingan. PKB pun sedang berselisih dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang berencana mengambil alih partai berlambang bola dunia itu.

"Parpol di Indonesia sekarang sedang mengalami cobaan-cobaan. Tapi PKB justru  berani menyatakan sebagai solusi bangsa. PKB terus bertranformasi dan suaranya di pemilu terus meningkat," tandas Hensat.

Pernyataan Cak Imin tersebut disampaikan oleh saat berpidato di pembukaan Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali, Sabtu (24/8). 

Cak Imin menegaskan PKB merupakan partai yang terbuka. Maka, PKB disebut bukan partai untuk segelintir orang maupun golongan. Namun, untuk seluruh rakyat Indonesia.

"PKB solusi bangsa, dengan harapan PKB benar-benar hadir memberikan solusi bagi seluruh rakyat Indonesia," tandas Cak Imin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA