Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peroleh Tiket PSI, RK-Suswono Makin Mantap Tatap Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 26 Agustus 2024, 05:25 WIB
Peroleh Tiket PSI, RK-Suswono Makin Mantap Tatap Pilkada
Ridwan Kamil dan Suswono menerima B1KWK dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPP, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (25/8)/Ist
rmol news logo Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) dan Suswono menerima B1KWK dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPP, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (25/8). 
HUT 79 RI

Usai menerima B1KWK, politisi Golkar yang akrab dipanggil Kang Emil itu menyampaikan dirinya siap beradu gagasan dengan calon lain dalam Pilkada di Jakarta, sehingga rakyat Jakarta bisa menikmati pesta demokrasi dengan riang gembira. 

”Kami berharap pesta demokrasi, khususnya Jakarta, adalah ajang gagasan. Bukan ajang caci maki, bully-bully yang menurut saya energinya kita salurkan lebih baik ke kontestasi gagasan,” ungkap Kang Emil. 

Di sisi lain, Kang Emil meyakini bahwa dirinya dan pasangan yakni Suswono sangat menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal aturan Pilkada. 

Dari putusan MK itu, Kang Emil yakin akan banyak calon yang mendaftar di Pilkada dan dijadikan referensi oleh warganya. 

"Tentunya kami siap, kami juga sangat senang putusan MK itu dijadikan referensi. Karena makin banyak (peserta pilkada), makin bagus untuk demokrasi. Makin banyak warga diuntungkan karena banyak pilihan-pilihan, sehingga kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” pungkasnya. 

Sebelumnya, 12 partai politik mendeklarasikan dukungan kepada RK-Suswono sebagai cagub dan cawagub Jakarta periode 2024-2029. 

Mulai dari Gerindra, Golkar, PKS, Nasdem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Gelora, PPP, Garuda, dan Partai Persatuan Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA