Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagal di Pilpres, Cak Imin Titip Gagasan ke Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 25 Agustus 2024, 00:45 WIB
Gagal di Pilpres, Cak Imin Titip Gagasan ke Prabowo
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bersyukur bisa ikut bertarung pada Pilpres 2024. Meskipun, hasil akhirnya harus menelan kekalahan, karena Pilpres dimenangkan Prabowo Subianto.
HUT 79 RI

Padahal Cak Imin telah menyusun sejumlah program untuk membawa Indonesia lebih maju. Untuk merealisasikan program yang telah disusunnya, Cak Imin kemudian terus menjalin komunikasi dengan presiden terpilih.

"Seandainya kemarin menang, ya langsung dijalankan, tapi saya sudah ketemu Pak Prabowo berkali-kali. InsyaAllah konsep satu, satu, satu, kita titipkan kepada presiden terpilih 2024-2029," kata Cak Imin saat memberikan sambutan di Muktamar PKB, Nusa Dua, Bali, Sabtu (24/8).

Keponakan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid itu lalu menyinggung caleg PKB yang memiliki dana paling minim untuk mengikuti Pemilu 2024. Mereka berjuang kampanye dengan keringat sendiri. Sampai-sampai ada caleg yang harus berutang, yang hingga sampai saat ini belum lunas. 

Oleh karena itu, ia menitipkan kepada presiden terpilih, Prabowo Subianto, untuk menuntaskan revisi Perpres 33 Tahun 2020 tentang pengaturan pertanggungjawaban perjalanan dinas bagi DPRD.

"Sudah saya titipkan ke Pak Prabowo, DPRD ini makhluk paling kasihan di dunia. InsyaAllah revisi Perpres 33 dituntaskan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA