Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut Minta Akses Menuju PON Dibenahi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 20:25 WIB
Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut Minta Akses Menuju PON Dibenahi
Hariyanto LC/Ist
rmol news logo Desakan meminta agar pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh sukses digelar terus disuarakan oleh berbagai kalangan. Kali ini perhatian itu disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara, Dr Hariyanto.
HUT 79 RI

Salah satu hal yang menurutnya harus mendapat perhatian dari pihak PB PON dan para stakeholder terkait yakni soal akses jalan menuju venue tempat dilaksanakannnya pertandigan cabang olah raga.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) harus serius mempersiapkan askes jalan menuju lokasi digelarnya PON XXI ini,” katanya, Jumat (23/8).

Politisi PKS yang berasal dari Dapil 3 Deli Serdang ini mengatakan, berbagai infrastruktur jalan menunju lokasi yang menjadi venue olah raga masih sangat memprihatinkan.

“Banyak jalan berlubang parah di sekitar lokasi PON, utamanya dijalan Batang Kuis yang diprediksi akan menjadi akses bagi para wisatawan dan rombongan atlet selama pagelaran berlangsung,” ujarnya.

Tidka hanya kondisi jalan, Hariyanto juga menyoroti kondisi penerangan jalan yang dinilai sangat kurang memadai.

“Lampu jalan di sepanjang rute menuju venue dan akomodasi banyak yang mati. Jalanan terlihat seperti tidak terurus dengan banyaknya rumput dan ilalang yang begitu tinggi.” lanjutnya.

Minimnya penerangan jalan di jalan akses bandara tentu membahayakan bagi mobilisasi wisatawan ataupun atlet yang bertanding. Untuk itu Dr. Hariyanto meminta pemerintah untuk serius memperbaiki infrasruktur jalanan yang ada. Sebab menurutnya kita akan kedatangan tamu dari penjuru nusantara yang inigin menyaksikan PON ke-21 ini.

“Sudah sepantasnya kita sebagai tuan rumah memberikan kenyamanan bagi para atlet dan wisatawan melaui penerangan jalan akses PON yang layak serta kualitas jalan yang baik dalam agenda yang diadakakan 4 tahun sekali ini,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA