Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembayaran Honor Panitia Pertandingan PON XXI Terlambat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 30 September 2024, 22:21 WIB
Pembayaran Honor Panitia Pertandingan PON XXI Terlambat
Maskot PON XXI Aceh-Sumut 2024/Ist
rmol news logo Panitia pelaksana pertandingan pada PON XXI 2024 di Sumatera Utara mengalami keterlambatan pembayaran honor. Pihak PB PON mengatakan hal ini karena persoalan teknis.

“Ada kendala teknis,” kata Ketua Bidang Pertandingan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Wilayah Sumut Budi Syahputra, Minggu (29/9) sore.

Meski masih terkendala, namun ia memastikan honor tersebut akan segera dibayarkan. 

“Paling tidak Senin (30/9/2024) semua honor sudah ditransfer apabila sudah sesuai dengan aturan atau syarat,” kata Budi.
 
Budi pun memaparkan, proses pembayaran Panpel atau panitia yang tergabung di PB PON. Proses dimulai dari memenuhi dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Selanjutnya ada proses verifikasi dokumen.
 
“Setelah diverifikasi, dokumen akan diproses di Bank Sumut, begitulah prosesnya, sampai saat ini ada laporan cabang olahraga (Cabor) yang masih berproses di Bank Sumut, ada beberapa yang masih diverifikasi, dan ada sedikit lagi yang belum menyerahkan dokumen,” kata Budi.
 
Budi juga mengungkapkan, sudah ada 7 Cabor yang selesai pembayarannya. PB PON XXI Sumut mendorong cabor ataupun bidang yang lain untuk segera menyelesaikan proses administrasi pembayaran.
 
“Intinya, jika proses pemenuhan administrasi atau dokumen sudah beres, pasti akan dibayar,” tegas Budi
 
Budi juga mengungkapkan, ada Cabor dan bidang PB PON yang belum melaporkan administrasi untuk pembayaran. Pihaknya terus memantau Cabor yang belum menyelesaikan administrasi untuk pembayaran.
 
“Kami terus mendorong semuanya untuk menyelesaikan proses administrasi, kita harap Minggu depan semuanya sudah masuk dan langsung dibayarkan,” kata Budi.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA